Wednesday, September 30, 2015

Penyakit Wanita Pada Kista Endometriosis

Penyakit Endometrosis adalah masalah kelainan gangguan yang biasanya terjadi pada wanita yang tidak memiliki anak, atau pada wanita yang mengalami ketidaksuburan. Dan berkembang di dalam indung telur atau ovarium, dan pada bagian lainnya adalah dari pangul atau pelvic sebagai kista endometrium implant. Penyakit Wanita Pada Kista Endometriosis

Penyakit Kista Endometriosis

Penyakit Wanita Pada Kista Endometriosis,- Kista Endometriosis adalah salah satu penyakit inflamasi atau peradangan yang megakibatkan serta kuantitas dari sel telur serta memberikan perubahan anatomi normal pada organ reproduksi sehingga menyebabkan sulit hamil. Penyakit kista endometriosis yang lebih dikenal sebagai penyakit pada wanita karier. Hal ini disebabkan karena mereka sekitar 10% wanita  karier, dan juga sekitar 10-15% wanita yang mengalami kesuburan atau juga mengalami masa menstruasi yakni antara usia 35-44 tahun tetapi kemungkinan yang dialami oleh remaja. Penyakit kista coklat juga akan terus berkembang jika pasien masih menstruasi dalam usia reproduksi, dan belum mengalami masa menopause wanita. Selain itu, penyakit ini juga akan terhenti secara sementara jika pasien berhenti mengalami menstruasi.

Ada dua jenis endometriosis yaitu endometriosis interna dan eksterna. Pada endometriosis interna terdapat di jaringan endometrium di dalam miometrium. Pada endometriosis ekstrena terdapat di jaringan endometrium diluar utetus, seperti di perimetrium, tuba fallopi, ovarium (paling sering), kandungan kemih dan permukaan rektum, lihamen uterus, "cul-de-sac". septum rekto-vaginal, apendiks, usus.

Pada akhir-akhir ini masalah kasus kista endometrium ini menjadi semakin serius setelah kasusnya kemudian semakin terungkap semakin banyak dan juga umur dari penderitanya itu semakin muda. Sedangkan dulu hanya dianggap sebagai penyakit yang dialami oleh mereka yang berusia 30 tahun, dan tidak memiliki anak saja. Namun,d ari penelitian yang terbaru, terungkap bahwa kista endometriosis ini ada hubungannya dengan gangguan sisterm kekebalan tubuh dan juga hormonal karena akibat dari paparan racun lingkunngan, dan juga pola makan yang tidak baik kandungan nutrisinya untuk tubuh atau tidak seimbang.

Apa Penyebab Kista Endometriosis :
  1. Penyebab kista endomentriosis yang diakibatkan karena adanya gangguan pada pembentukan hormon di hipotalamus hipofise atau organ yang bisa mengatur pembentukan dari hormon didalam tubuh manusia.
  2. Penyebab kista endomentriosis yang lainnya adalah karena adanya gangguan pada pembentukan hormon pada indung telur.
  3. Penyebab kista endometriosis akibat darah menstruasi yang masuk kembali ke dalam saluran  telur dengan membawa jaringan atau endometrium, dan juga lapisan dinding rahim sehingga jaringan tadi kemudian menjadi menetap dan tumbuh di luar rahim.
  4. Akibat pencermaran lingkungan
  5. Akibat dari pola hidup yang kurang sehat.
Penyebab kista endometriosis ini adalah akibat karena mentruasi yang bergerak mundur,  dimana darah menstruasi tadi masuk lagi ke dalam saluran telur dengan cara membawa jaringan endometrium dan juga lapisan dinding rahim. Dan yang lain mengatakan jika penyakit ini diakibatkan karena kurangnya sistem daya tahan tubuh agar bisa menangkal radikal bebas. Dan selain itu, ada juga yang mengatakan jika penyakit ini adalah penyakit keturunan atau akibat faktor gen yang bisa menentukan. Penyakit Wanita Pada Kista Endometriosis

Gejala Pada Penderita Penyakit Kista Endometriosis :
  1. Mesntruasi yang terjadi dalam waktu yang lama, lebih dari menstruasi yang normal. Dan jika menstruasi yang normal biasanya terjadi kurang lebih 1 minggu, sedangkan untuk kasus penyakit kista endometriosis terjadi bisa mencapai lebih dari 10 hari.
  2. Untuk penderita penyakit kista endometriosis, menstruasi juga bisa saja terjadi dengan tidak beraturan. Dan sembelum menstruasi berlangsung, maka penderita biasanya akan mengalami bercak-bercak warnanya yang kecoklatan lebih dulu.
  3. Jika sudah menikah, maka biasanya wanita yang mengalami penyakit kista endometriosis ini biasanya akan sulit dalam mendapatkan keturunan.
  4. Munculnya rasa sakit disaat sedang  melakukan hubungan seksual. Dan biasanya rasa sakit ini bukan hanya terjadi sekali saja, namun berlangsung setiap anda sedang melakukan hubungan seksual.
  5. Rasa nyeri yang muncul pada bagian perut bawah dan juga didaerah sekitar panggul
  6. Mengalami pembesaran pada daerah perut. Dan terkadang jika masih kecil masih belum teraba. Namun semakin besar, maka biasanya akan semakin terasa seperti adanya benjolan.
  7. Jika penyakit kita  endometriosis bertangkai, maka akan menimbulkan rada sakit secara mendadak, bahkan mengalami muntah-muntah hal ini disebabkan karena tangkai kista yang terpuntir.
  8. Selain itu juga bisa menyebabkan luas permukaan pada endomentrium menjadi semakin lebih tebal, sehingga haid biasanya akan lebih banyak. Dan hal ini terjadi akibat kontraksi rahim yang semakin berkurang atay mengalami gangguan, sehingga pendarahan saat terjadinya menstruasi semakin lebih banyak.
Pada mereka yang beresiko besar mengalami penyebab kista endometriosis :
  • Wanita yang mempunyai riwayat kesehatan keluarga yang menderita penyakit endometriosis.
  • Mereka yang mengalami siklus haid selama 27 hari atau kurang
  • Wanita yang mengalami menarche atau mentruasi pertama yang cenderung lebih awal.
  • Wanita yang mengalami menstruasi atau haid selama 7 hari bahkan lebih
  • Wanita yang mengalami orgasme disaat menstruasi berlangsung.
Untuk Mengobati nya memerlukan cara herbal alami karena dengan cara herbal alami mampu untuk mengatasi penyakit kista endomestriosis. Untuk mendapatkan info pengobatan lebih lanjut


1 comments: