Friday, February 20, 2015

Informasi Seputar Penyakit Asma

Selamat Datang Kawan.
Waspadalah terhadap Penyakit Asma karna itu dapat mengganggu sistem pernafasan anda. Langsung saja Detail tentang Asma.!

Penyakit Asma:
Asma Merupakan Peradanggan Kronis yang umun terjadi pada saluran napas yang ditandai yang bervariasi dan berulang, penyumbatan saluran nafas yang bersifat reversibel, dan spasme bronkus. Gejala Umunnya meliputi mengi, batuk, dada teraSa berat, dan sesak napat.
Asma pada awalnya diperkirakan disebabkan oleh kombinasi faktor genetik dan lingkungan. Diagnosa biasanya didasarkan atas pola gejala, respons terhadap terapi pada kurun waktu tertentu, dan spirometri. Asma diklasifikasikan secara klinis berdasarkan seberapa sering gejala muncul, volume ekspirasi paksa dalam satu detik, dan puncak laju aliran ekspirasi. Asma dapat pula diklasifikasikan sebagai atopik (ekstrinsik) atau non-apotik (intrinsik) dimana atopi dikaitkan dengan predisposisi perkembangan reaksi hipersensitivitas tipe 1.

Terapi untuk gejala akut biasanya dengan menghirup beta 2 agonist reaksi cepat (misalnya salbutamol) dan kortikosrteroid oral. Pada kasus yang sangat parah mungkin diperlukan pemberian kortikosteroid intravena, magnesium sulfat dan perawatan dirumah sakit. Gejala ini dapat dicegah dengan menghindari pencetusnya, seperti misalnya alergen dan iritan, dan dengan penggunaan kortikasteoid hirup. beta agonist reaksi lambat atau leukoteroid hirup bila gejala asma tidak dapat dikontrolkan. Prevalensi asma mengalami peningkatan secara signifikan sejak tahun 1970an. Pada tahun 2011, 235-300 juta orang terserang asma secara global termasuk adanya 250.00 kematian.

Ada Beberapa yang menyangkut timbulnya Asma seperti Gejala awalnya datang asma, Pemicu, dan pencegahan. Maka Pahamilah dan ingatlah bagi yang menderita Asma.

Gejala Penyakit Asma:

  1. Sulit bernafas
    Rasa sulit ketika bernafas, jika seseorang dalam menjalankan aktivitas atau secara tiba tiba merasa sulit bernafas bisa saja mengindikasikan bahwa seseorang menghindap penyakit asma, segera konsultasikan dengan dokter untuk memastikannya.
     
  2. Mengi
    Apabila ada suara ketika sedang beernafas maka ini dinamakan dengan mengi. Ciri awal yang biasanya muncul pada penderita penyakit asma adalah mengi. Jika gejala ini muncul segera hubungi dokter.
     
  3. Nyeri pada bagian dada
    Perasaan sakit pada daerah dada bisa saja merupakan salah satu  gejala penyakit asma, biasanya berupa perasaan tekanan dan perasaan berat pada dada, jika hal ini terjadi segera perikskan diri anda ke dokter.
     
  4. Mudah Lelah
    Kondisi mudah lelah sebenarnya merupakan kondisi umum apabila seseorang mengidap penyakit tertentu termasuk juga penyakit asma, jika kadar oksigen dalam tubuh berkurang ini bisa saja kemungkinan karena terganggunya saluran pernapasan.
     
  5. Iritasi tenggorokan
    Kebanyakan kasus bahwa jika seseorang mengalami iritasi tenggorokan merupakan ciri dari gejala penyakit asma, iritasi pada tenggorokan ini disebabkan karena saluran pernapasan tersumbat lendir.
     
  6. Menghilangnya Suara
    Gejala Penyakit asma adalah tahap parah lainnya adalah kehilangan suara, ini diakibatkan karena batuk secara terus-menerus sehingga dalam jangka waktu penderita asma bisa saja kehilangan suaranya. Dan jika melakukan pembicaraan dalam waktu yang normal suara orang tersebut akan terdengar serak.
     
  7. Bibir dan juga Kuku Membiru
    Pada tahap yang berbahaya jika seseorang terkena asma adalah membirunya bibir dan juga kuku, jika gejala ini muncul harus segera meminta bantuan dokter untuk ditangani lebih lanjut.
     
  8. Merasa sering panik dan juga cemas
    jika seseorang sering merasa panik dan juga cemas. pasa masalah-masalah kecil, ini juga merupakan salah satu ciri dan penyakit asma. tentu saja gejala ini bisa dihindari dengan cara tepat menenangkan diri dan mengkonsultasikannya ke dokter.
     
  9. batuk secara terus-menerus
    gejala serangan penyakit asma selanjutnya adalah batuk secara terus menerus yang mengakibatkan napas menjadi pendek, meskipun banyak orang yang belum tahu tetapi gejala ini perlu diwaspadai karena bisa saja merupakan salah satu ciri seseorang sakit asma.
Penyebab atau Pemicu Penyakit Asma:

  1. Polusi udara seperti asap rokok, zat kimia, debu, dll. 
  2. Sebuk sari. 
  3. Bulu binatang. 
  4. udara dingin. 
  5. infeksi saluran pernafasan. 
  6. Olahraga berlebihan. 
  7. Rasa cemas, ketakutan dan stres
  8. Faktor keturunan sejak lahir.
Pencegahan Penyakit Asma:

  1. hindari pemicu terjadinya penyakit asma. 
  2. menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan. 
  3. Gunakan obat khusus mengatasi penyakit asma.
Mengetahui gejala penyakit asma yang muncul merupakan salah satu cara agar tidak terjadinya keterlambatan dalam melakukan pertolongan pertama. jika memngetahui ciri-ciri atau gejala yang nampak makan seseorang yang terkena penyakit asma dapat ditolong dengan cepat dan juga tepat.
Perlu untuk pengobatan "Tradisional" untuk mengatasi dan menyembuhkan penyakit asma tersebut.

Terima Kasih Sudah Berkunjung

No comments: