Friday, March 6, 2015

Informasi Seputar Penyakit Lupus

Lupus adalah penyakit infamasi kronis yang disebabkan oleh sistem kekebalan tubuh yang keliru sehingga meluai menyerang jaringan dan organ tubuh sendiri. inflamasi akibat lupus dapat menyerang bagian tubuh. Berikut tentang penyakit lupus.

Penyakit Lupus:
Penyakit lupus adalah salah satu bentuk penyakit autoimun, artinya sistem kekebalan tubuh malah menyerang sel sel, jaringan  organ sehat tubuh itu sendiri yang terjadi terus menerus sehingga menimbulkan peradangan kronis. Dengan kata lain penyakit lupus diartikan sebagai penyakit peradangan kronis autuimun, oleh karena itu penyakit lupus ini sulit dideteksi karena tanda-tanda dan gejala sering kalo mirip dengan penyakit lain. Namaun demikian tanda dan gejala penyakit lupus yang paling khas adalah ruam wajah yang menyerupai sayap kupu-kupu disebut juga sebagai malar rash.

Lupus meupakan penyakit yang terkait dengan kekebalan tubuh manusia. Penyakit ini juga di kenal sebagai penyakit autoimune penyakit terjadi apabila terjadi anomali pada sistem dan kerja sel pertahanan tubuh manusia. Sel pertahanan tubuh yang seharusnya melindungi tubuh dari masuknya kuman atau gangguan eksternal lainnya justeru menyerang tubuh pemiliknya. Penyakit ini menjadi salah satu penyakit mematikan pada jenis Eritematosis Sistemik atau yang juga disebut dengan Systemic lupus Erythematosus dalam bahasa inggris. Lupus jenis ini lebih dikenal dan sering digunakan untuk menyederhanakan penyebutan dan pemahaman tentang penyakit ini di kalangan umum. Selain jenis tersebut, terdapat beberapa jenis penyakit lupus lainnya, seperti neonatal dan, drug inducted.

Gejala Penyakit Lupus:
  • terjadinya pembengkakan dan terasa pegal pada persendian. Gejala ini adalah gejala umum karena banyak juga penyakit lain yang memberi sakit sendi.
     
  • Terjadi raum dikulit yang tidak bisa dijelaskan penyebabnya secara pasti. Raum pada kulit biasanya disebabkan oleh karena sesuatu dan lain hal. Bila tanpa sebab dan tiba anda mempunyai raum seperti kemerahan atau kecokelatan atau tanda tanda masalah kulit yang tidak diketahui penyababnya maka anda harus waspada. Ada baiknya anda segera memeriksakan diri kesehatan yang anda percaya.
     
  • Adanya ruam pada wajah mirip sayap kupu kupu khususnya di pipi maupun disekitar hidung.
     
  • Adanya gejala anemia.
     
  • Penderita sering mengeluh sakit dada.
     
  • Gangguan jantung.
     
  • adanya tanda-tanda fotosensitisitas dimana penderita phobia terhadap sinar
Pengobatan Penyakit Lupus:

Pengobatan penyakit lupus. Untuk mengobati penyakit lupus tentu penyakit ini di tegakkan diagnosa nya berlbih dahulu karena dahulu karena banyak gejala lupus yang mirip dengan penyakit lainnya. Tes untuk auto Imun. seperti tes ANA akan dilakukan. Bila tes ANA hasilnya positif terus tunjang dengan gejala lupus lainnya bisanya diagnosa sudah bisa ditegakkan. Untuk melakukan test lupus tidak bisa di lakukan disembarang temapat. Untuk unit pelayanan kesehatan tertentu mungkin tidak punya alat dan bahan untuk melakukan test ini. Untuk itu bila anda ingin melkukan test lupus anda harus datang ke laboratutium klinik yang besar atau rumah sakit yang besar dan lengkap. Untuk pengobatan lainnya lupus juga bisa di sembuhkan dengan pengobatan herbal alami dan "Tradisional" yang kandungannya yang sangat jelas sehingga dapat memperbaiki sel sel yang mati.

Sekilas dari saya mohon maaf bila ada kata atau postingan saya yang sederhanan ini ada yang tidak baik mohon di maafkan. Semoga bermanfaat bagi anda. Salam Sehat Selalu

No comments: